AC BEKAS SURABAYA Selamat datang.... Jual beli AC second bergaransi, Seles, Service, Sparepart. Tlp 03172671709/ 08815090681/ bb 7ccfcfa0/ 0317873566(fax)
Melayani Jasa pasang AC, Bongkar pasang, Isi froen, Cuci AC, Penggantian sparepart....... Tlp. 0317873566(fax)/ 03172671709/ 08815090681/ bb 7ccfcfa0(nol)


Selasa, 11 April 2017

Pengertian kondensor pada Ac

AC BEKAS SURABAYA Pengertian Condensor

PENGERTIAN/ DEFINISI CONDENSOR AC

Condensor berasal dari kata kondensasi kalo di terjemahkan dalam bahasa inggris CONDENSING. Yang artinya adalah PENGEMBUNAN. Makna PENGEMBUNAN itu sendiri adalah peristiwa terjadinya perubahan zat yang terjadi dari safat zat gas menjadi wujud cair.
Sedangkan definisi CONDENSOR AC adalah Alat yag berfungsi sebagai pipa PENGEMBUN, karena gas freon setelah melawati pipa ini akan menjadi dingin setelah melewati pipa kapiler. sehingga Indoor AC/ EVAPORATOR akan menjadi dingin dan akan mengalami pengembunana. Jatuhnya titik- titik air embun akan jatuh pada talang AC yang sudah di desain sedemikian rupa sehingga akan terkumpul, mengalir ke satu saluran untuk di buang keluar unit indoor. Itu sebabnya kenapa kita sering melihat AC yang menetes, hal ini terjadi karena AC mengalami KONDENSASI. KONDENSASI yang tidak sempurna, tetesan air akan jatuh tak terkendali keluar saluran dan menetes pada bagian indoor. Perewatan rutin berkala sangat diperlukan agar hal ini tidak terjadi. Diantaranya membersihkan AC secara rutin dan pengecekan freon secara teratur.
Letak KONDENSOR berada pada unit outdoor krn fungsinya juga sebagai pembuang pembuang panas. Hal ini di karenakan Kompresi freon dari kompresor menjadi panas. Di bantu dengan fan outdoor, maka panas yang berada di permukaan KONDENSATOR akan keluar berupa angin yang panas. Bentuk kondensor hampir sama dengan EVAPORATOR, hanya saja letak KONDENSOR berada di unit outdoor. Berbentuk kisi- kisi kecil yang banyak dan bisa mencapai ratusan seperti radiator pada kendaraan.
Kerusakan yang sering terjadi pada pada KONDENSOR antara lain kebocoran, bocor akibat benturan maupun bocor pori- pori. Untuk mengatasinya yakni dengan cara pengelasan. Tergantung dari sebarapa parah kebocorannya. Bocor yang parah sehingga tidak memungkinkan untuk di las bisa juga kita menggantinya dengan KONDENSOR baru. Itu tadi sedikit tips untuk saling berbagi ilmu tentang PENGERTIAN KONDENSOR. Semoga biasa menambah wawasan kita.